Pengendali permainan terbuat dari USG! Display yang terbuat dari kabut! Bentuk-pergeseran gadget!
Semua terlalu sering dalam teknologi, kita tidak mencari tahu tentang si jenius di belakang gadget sampai mereka berada di rak.Jadi kami mengambil perjalanan ke Bristol Interaksi dan Grafis (BIG) kelompok di Bristol University, bertemu dengan beberapa orang menakutkan cerdas dan lihatlah perangkat kita akan menggunakan dalam satu dekade atau lebih.
GADGETS BERUBAH BENTUK
Dalam sebuah lokakarya besar di Merchant Ventures bangunan Bristol University, interface dan menampilkan masa depan mengambil bentuk.Mereka tidak akan dibangun di sini, setidaknya tidak dalam bentuk akhir mereka - ini adalah sebuah laboratorium penelitian, di mana prototipe pertama dekade berikutnya teknologi konsumen yang disolder, dicetak dan diprogram.Di tengah tumpukan laci, kotak, meja dan mesin, perangkat aneh bisa dilihat - sebuah mesin yang berhembus gelembung penuh kabut wangi, printer augmented-reality, layar volumetrik yang menciptakan gambar 3D di layar jatuh tetesan air.
Di kantor sebelah, saya diperkenalkan kepada Anne Roudaut, yang meja ditutupi dengan perangkat diartikulasikan kecil yang membungkuk dan lipat, blok yang bekerja sama untuk menganggap bentuk-bentuk baru. Tugasnya adalah untuk merancang gadget yang berubah bentuk, atas kemauan sendiri.
"Kami berpikir bahwa ponsel harus mampu berubah bentuk," kata Anne, "sehingga jika saya ingin bermain game, itu akan kurva di sisi sehingga saya bisa memahami itu, atau mungkin akan ada joystick yang akan muncul up. Atau jika saya perlu keyboard, seseorang dapat keluar dari layar. Atau mungkin jika saya perlu stressball, saya bisa hanya mengernyitkan itu. Saya ingin memperkenalkan kembali semua bentuk yang kita miliki di dunia di sekitar kita ke dalam perangkat digital. Jadi, itu sedikit seperti Transformers. "
Anne telah menciptakan banyak sekali prototipe hardware yang berbeda, bersama dengan perangkat lunak untuk mengendalikan mereka. "Salah satu hal pertama yang saya mulai bekerja pada adalah bagaimana kita bisa membuat touchscreen bentuk berubah", katanya, dan dengan ini dia tidak berarti bendy - dia berarti layar yang memiliki otot sendiri. "Kami mengambil semacam layar Anda temukan di e-reader, dan kita melekat beberapa paduan kawat bentuk-memori itu. Ini adalah logam yang sangat menarik yang berubah bentuk ketika dipanaskan, sehingga Anda menerapkan arus kecil, dan berubah bentuk, "kata Anne, menunjukkan bagaimana grid denda kawat paduan dapat menekuk layar e-ink. Dan sementara bending semua sangat baik, proyek berikutnya dia - berjudul Morphees - menggunakan teknologi yang sama untuk melipat menjadi bentuk yang berbeda.
"Touchscreen ini akan dibuat dari ubin," jelasnya, menunjukkan prototipe yang terbuat dari ubin kayu laser-potong, "dan masing-masing diartikulasikan dengan kabel yang terbuat dari paduan bentuk-memori. Jadi tergantung di mana Anda menerapkan saat ini, lipatan dan perubahan menjadi bentuk yang berbeda. Kabel yang memanas, tapi mereka sangat tipis bahwa pengguna tidak akan merasakan panas ".
Anne mengatakan itu akan menjadi 10-15 tahun sebelum Anda dapat membeli telepon atau smartwatch yang scrunches dirinya menjadi bentuk yang berbeda, tapi dia percaya teknologi bentuk-perubahan pasti akan memiliki peran untuk bermain dalam teknologi dpt dipakai. Bisnis besar setuju - lab telah memiliki kunjungan dari HP, Nokia dan lain-lain - seperti halnya pendiri Apple Steve Wozniak . Dan beberapa karyanya akan lebih jauh lagi - "Saya punya rekan yang ada di Stasiun Mars Desert Research, di mana mereka harus melakukan segala sesuatu seolah-olah mereka benar-benar di Mars. Kami juga melihat menggunakan teknologi bentuk-perubahan untuk membantu orang secara fisik merasa lingkungan mereka melalui pakaian ruang angkasa. "Yang membuat bahkan berubah bentuk telepon tampak agak, baik, terestrial.
SMOKE DAN CERMIN
Duduk di seberang kantor dari Anne adalah Diego Martinez, yang bekerja pada sesuatu yang lebih besar dan lebih kolaboratif. 'Mistable' adalah tampilan meja yang tidak menggunakan kaca, tetapi layar yang terbuat dari tirai kabut.
"Bayangkan kami sebuah kelompok kerja pada layar meja," kata Diego dengan otoritas santai seseorang yang tahu ini akan menjadi peristiwa biasa dalam waktu dekat. "Kita semua melihat hal yang sama. Tetapi jika Anda ingin melihat email Anda, Anda harus membuatnya terlihat untuk semua orang. Dan jika ada sesuatu yang ingin kita lihat, itu harus di atas meja, jadi itu occluding apa pun yang ada di sana. "Solusinya adalah dengan memiliki tampilan meja datar yang saham semua orang, dan di depan setiap pengguna layar yang terbuat dari kabut. Pengguna dapat mentransfer apa yang ada di kabut layar untuk menampilkan pribadi masing-masing, atau mereka dapat mendorongnya ke layar utama dengan tangan mereka. Kedengarannya seperti sesuatu yang keluar dari sebuah novel sci-fi, tapi itu bukan: Diego dan rekan-rekannya telah membangun satu.
Tampilan pada layar kabut mungkin sedikit bergejolak, tapi cukup dapat digunakan bahkan dalam prototipe pertama ini. A Leap Gerak trek tanganku, memungkinkan saya untuk memindahkan gambar di sekitar, dan dengan kepala-pelacakan mereka dapat diputar dalam 3D. Ketika saya ingin pindah gambar ke layar meja datar di tengah Mistable, saya hanya mendorong melalui layar dan ke layar meja. Jika dalam waktu 15 tahun kita sedang menggunakan display Mistable untuk bekerja sama selama pertemuan, maka akhirnya akan menjadi alasan untuk ingin pergi ke sebuah pertemuan.
AN BUMBLEBEE INVISIBLE DIBUAT DARI SENSOR PARKIR
Akhirnya aku diperbolehkan untuk mendapat tangan saya (atau lebih tepatnya, off) kontroler game Anda akan menggunakan dalam waktu sepuluh tahun.Proyek Ultrahaptics adalah sesuatu yang telah memenangkan lab BIG banyak perhatian, dan memang demikian: itu adalah ide brilian yang bisa merevolusi cara kita berinteraksi dengan komputer, karena memungkinkan Anda untuk merasakan apa yang sedang ditampilkan, di udara.
The Ultrahaptics antarmuka bekerja dengan melacak tangan Anda (sekali lagi, prototipe saya mencoba menggunakan Leap Motion) dan menembakkan sinar ketat ultrasound di tangan Anda ketika datang ke 'kontak' dengan apa yang sedang ditampilkan.
Aku memainkan Breakout gaya permainan sederhana menggunakan kontroler Ultrahaptics dan Leap Gerak, dan itu ... well, itu aneh. Pelacakan tangan cukup biasa - saya pindah tangan terbuka saya dari sisi ke sisi, dan dayung di layar mengikutinya - tapi ketika bola memantul dayung aku bisa merasakan itu melakukan kontak dengan buzz, seolah-olah lebah terlihat memiliki hanya kesalahan besar dalam telapak tanganku. Ini dizzyingly futuristik, tetapi pada saat controller ini terbuat dari off-the-rak komponen.
"Mereka sensor parkir," jelas Sriram Subramanian, co-direktur BIG, "hal yang sama yang masuk di bumper belakang mobil Anda. Kami akan segera dapat meningkatkan resolusi karena ada sensor baru tersedia yang mengambil seperempat dari ruang, dan menggunakan lebih sedikit energi. Kita bisa melakukan multitouch, juga, dan kami bermain dengan ukuran array yang berbeda - prototipe kami punya di sini adalah tentang ukuran keyboard tapi kita bisa naik ke meter persegi. Pada jarak satu sampai dua meter, itu akan lebih baik untuk game. "
Boffins BIG sedang menyelidiki segala macam aplikasi untuk Ultrahaptics, dari lampu ke sandaran kepala mobil yang membiarkan Anda merasa, di leher Anda, kehadiran mobil di blind spot Anda. Sriram mengatakan ini dicapai dalam waktu dekat, tapi apa yang benar-benar telah saya terpesona adalah ide menggabungkan Ultrahaptics dengan tampilan seperti Mistable. Dengan umpan balik taktil menambahkan, Anda benar-benar bisa mendorong gambar sekitar pada layar Anda. Anda bisa memiliki gambar 3D yang Anda benar-benar bisa menjangkau dan menyentuh, mengambang benda yang terbuat dari apa-apa selain suara dan cahaya. Jika itu tidak diatur berputar imajinasi Anda, Anda berada di situs yang salah, dan mungkin planet yang salah.